Rabu, 31 Oktober 2007

AXN: DENYUT NADI TAYANGAN AXN: DENYUT NADI TAYANGAN REALITA AKSI DAN PETUALANGAN


AXN: DENYUT NADI TAYANGAN
REALITA AKSI DAN PETUALANGAN
 
            Sesuai dengan mottonya: "The Heart of Action & Adventure", AXN kini benar-benar telah mendominasi tayangan televisi khusus berbau laga dan petualangan. Sejak diluncurkan pada tahun 1997, AXN telah memukau jutaan penonton dengan hiburan berkualitas dan berenergi tinggi dari seluruh dunia serta juga suguhan tontonan beragam dari produksi orisinil AXN.
AXN adalah saluran televisi internasional yang menjadi pilihan utama para penonton berusia 18-34 tahun. AXN dapat disaksikan di 50 negara di Asia, Latin Amerika, Eropa, dan Timur Tengah, dan merupakan bagian dari portfolio Sony Pictures Television International yang memiliki lebih dari 40 jaringan televisi global.   Sony Pictures Television International adalah perusahaan milik Sony Pictures Entertainment.
Khusus AXN Asia, kini program-program AXN yang memompa adrenalin dan jantung telah dinikmati oleh lebih dari 79 juta rumah di 23 negara di Asia, termasuk 40 juta rumah di Cina.  Di Asia, AXN dapat dinikmati melalui 5 pemrogaman yang dirancang khusus sesuai kekhasan regional tertentu: Asia Tenggara, Asia Timur, Jepang, Korea dan Taiwan. Di Indonesia sendiri, AXN dapat ditonton melalui operator TV berbayar/kabel, seperti, ASTRO, Indovision, Kabelvision/First Media, Telkomvision, dan Indosat M2.
Kini, selain tayangan unggulan dengan rating tinggi seperti serial aksi CSI, CSI: Miami, CSI: New York, Lost, Supernatural, Numb3rs, 24, dan serial drama unggulan House dan Nip/Tuck, AXN juga telah menjadi barometer untuk tayangan program reality show petualangan yang menegangkan, sekaligus menghibur. Setelah mencatat sukses dengan Fear Factor, The Contender dan The Ultimate Fighter, sekarang AXN kembali menyita perhatian lewat tayangan tiga reality show yang paling digemari pemirsanya saat ini: The Amazing Race, The Amazing Race Asia dan Ultimate Escape.
 
ULTIMATE ESCAPE
Sebuah liburan yang tak pernah direncanakan, sekaligus sebuah petualangan yang tak terbayangkan. Itulah suguhan utama Ultimate Escape, sebuah produksi orisinil dari AXN yang telah mulai ditayangkan di AXN sejak 29 Oktober 2007 lalu. Bukan sekadar program tayangan petualangan bermil-mil. Tapi Ultimate Escape diikuti empat tim yang dinominasikan oleh teman-teman dan kerabat masing-masing secara rahasia, yang kemudian diberi kejutan berupa pilihan liburan paling mengesankan. Mereka ditantang untuk bersedia melakukan segalanya. Tantangan yang butuh nyali. Dan pasangan yang beruntung bakal menikmati sebuah 'pelarian' istimewa yang berkelas: sebuah kendaraan limosin mengkilap ke bandara, akomodasi paling mewah, dan sebuah perjalanan dengan pemandangan menakjubkan yang sensasional dari beberapa belahan dunia yang paling eksotis.
Tapi tiap saat, liburan menyenangkan setiap pasangan bisa berubah menjadi menegangkan di lokasi tertentu sebagai tantangan di perjalanan, kejutan khusus di setiap persinggahan. Meliputi dune-buggy driving di padang pasir, mengarungi ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut, menunggang kuda, paragliding, herding cow, bushwalking, berselancar dan bahkan menerbangkan pesawat, di antara beberapa tantangan yang memicu adrenalin lainnya. Jika mereka gagal melewati sebuah tantangan, maka kesempatan untuk mendapatkan liburan menggiurkan tersebut bakal hilang.
Setiap eposide Ultimate Escape sendiri akan mengikutkan satu pasangan dalam perjalanan ke satu dari empat lokasi eksotis, misalnya : kota tua Muskat di Oman, Timur Tengah;   Madrid yang sibuk di Spanyol, kecantikan liar Dar es Salaam di Tanzania dan Cape Town yang menakjubkan dan memukau di Afrika Selatan. Pasangan-pasangan ini akan dimanjakan dan secara umum diperlakukan sebagai tamu VIP di setiap lokasi. Dalam jadwal perjalanan termasuk mengunjungi Al Nadha spa dan Muttra Souck (Pasar malam) di Muscat, tur dengan alat transportasi yang hi tech di Segway HT Madrid, makanan laut bercita rasa tinggi di Tanzania yang liar serta pengalaman belanja dan spa di Cape Town yang cantik.
Menurut Gregory Ho, wakil presiden dari Advertising Sales di SPE Networks Asia:, "Ultimate Escape merupakan proyek yang selalu ingin diujudkan AXN, sebab kami menyadari bahwa di antara para pemirsa kami, banyak sekali orang yang sangat sibuk menjalani kehidupan dan kebutuhan mereka sehari-hari mereka sehingga melupakan waktu untuk berisitirahat sejenak untuk dirinya sendiri, untuk melepaskan kejenuhan dan melepaskan tekanan pekerjaan. Sebuah keluhan umum dari para pekerja eksekutif, dan banyak di antaranya yang kemudian terabaikan dari keluarga atau kehidupan pribadi seperti yang ada di 'Ultimate Escape'."
"Itulah makanya, kami sangat senang telah mendapatkan sponsor yang memiliki kesamaan pola pikir, dan menghargai konsep dari produksi ini. Dengan adanya dukungan dari Qatar Airways dan MSIG, maka memungkinkan kami untuk terbang ke lokasi-lokasi eksotis untuk pengambilan gambar, dan menghadirkan peserta dengan 'pelarian' berkelas bintang lima yang tidak hanya bisa mengujudkan impian mereka, tapi juga menawarkan suguhan hiburan menarik untuk para pemirsa."
 
Informasi tayangan:
Tayang perdana: Senin, 29 Oktober 2007, pkl. 21.00 wib. Ditayangkan setiap Senin pada jam yang sama.
 
THE AMAZING RACE
The Amazing Race merupakan sebuah kemasan reality show televisi unggulan AXN yang telah mendulang kesuksesan besar di Amerika Serikat sejak tahun 2001. The Amazing Race merupakan hasil kreasi Elise Doganieri dan Bertram van Munster yang telah behasil menggondol tujuh kali penghargaan Primetime Emmy Awards, termasuk memenangkan penghargaan untuk kategori yang sangat bergengsi, "Outstanding Reality-Competition Program" selama lima tahun berturut-turut. Terakhir di tahun 2007 ini, mengalahkan acara-acara populer lainnya termasuk American Idol.
            Format acaranya sendiri berupa kompetisi keliling dunia yang diikuti oleh 10 tim. Satu tim terdiri atas dua individu yang mempunyai hubungan khusus, sejenis dengan tim lainnya. Selanjutnya, masing-masing pasangan peserta race dalam satu tim harus berjuang keras pada setiap putaran untuk melewati tantangan demi tantangan dan secepatnya tiba di pit stop (tempat pemberhentian di tiap putaran) untuk menghindari eliminasi.
Berbekal satu ransel dan uang yang dijatahkan di tiap putaran, mereka berkeliling ke beberapa negara tanpa   kamus, peta, kartu kredit, dan alat komunikasi termasuk telpon selular. Sepasang peserta race yang berhasil memenangkan lomba akan menghadapi pasangan pemenang dari tim lainnya di final. Pemenang dari lomba di final selanjutnya akan berhak membawa pulang grand prize berupa uang tunai sebesar US$ 1 juta.
Para kontestan melakukan perjalanan melintasi berbagai negara dengan beragam jenis peralatan transportasi, mulai dari pesawat, taksi, mobil sewaan, kereta dan kapal laut. Petunjuk-petunjuk di setiap titik memberikan arahan bagi tim untuk menuju ke lokasi berikutnya atau untuk menyelesaikan sebuah tugas, baik bersama anggota timnya atau dilakukan salah satu anggota tim. Setiap tugas akan menggambakan keunikan budaya dan tata krama yang berlaku di lokasi lomba. Jika sebuah tim tiba di urutan terakhir di setiap akhir putaran permainan, mereka akan dieliminasi atau mendapatkan beban tertentu di putaran berikutnya.
Setiap tim di The Amazing Race terdiri atas dua orang yang memiliki hubungan khusus satu sama lain. Mereka bisa saja mewakili atau meliputi perbedaan usia, ras, orang tua/anak, saudara, teman atau sahabat dan bahkan pasangan kekasih (sejenis dan tidak sejenis). Inti dari lomba ini adalah menekankan pada dampaknya terhadap hubungan antar anggota tim.
 
The Amazing Race 12
            Mulai 5 November 2007, tayangan "The Amazing Race 12" versi Amerika juga segera digulirkan. Kali ini diikuti 11 tim dengan berbagai latar belakang hubungan. Mereka akan bertualang sejauh 30.000 mil, melintasi lima negara yang seblumnya belum pernah dikunjungi di program ini, termasuk Irlandia, Lituania dan Kroasia untuk memperebutkan hadiah sebesar US$ 1 juta.
            Kesebelas tim yang berlomba adalah empat pasangan kencan Kynt Cothron dan Vyxsin Fiala, Lorena Segura dan Jason Widener, Jennifer Parker dan Nathan Hagstrom, Rachel Rosales dan TK Erwin, sepasang lesbian Kate Lewis dan Pat Hendrickson, pasangan ayah/anak Ronald Hsu dan Christina Jsu, pasangan bersaudara Azaria Azene dan Hendekea Azene serta  Marianna Ruiz dan Julia Ruiz, pasangan kakek/cucu Donald Jerousek dan Nicolas Fulks, dua pasangan sahabat Shana Wall dan Jennifer McCall serta Ari Bonias dan Staella Gianakakos.
 
Informasi tayangan:
Tayang perdana: Senin, 5 November 2007, pkl. 19.00 wib

THE AMAZING RACE ASIA
Untuk lingkup Asia sendiri, "The Amazing Race Asia" sudah memasuki musim kompetisi kedua. Para pesertanya terdiri atas kontestan yang tinggal atau sedang bekerja di kawasan Asia . Dari 2.500 pasangan pendaftar kompetisi ini, telah terpilih 10 tim yang berasal dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, Jepang dan Filipina. Dari Indonesia, terpilih pasangan Kinaryosih (model/artis) dan kekasihnya, Brett Money (Fisioterapis) yang berhasil menyisihkan ratusan calon kontestan lainnya dari Indonesia. Pemenang dari kompetisi ini akan berhak menerima hadiah uang sebesar US$ 100.000.
Kurang lebih sama dengan versi Amerika, The Amazing Race Asia 2 juga mengarungi beberapa negara, melintasi empat benua dan menempuh jarak sejauh lebih dari 50,000 km hanya dalam 24 hari. Di The Amazing Race Asia sebelumnya, para peserta 'hanya' menempuh jarak sejauh 36,000 km di dua benua.
Acara seru yang bakal ditayangkan mulai 22 November 2007 ini masih dipandu oleh Allan Wu, seorang model/aktor asal Singapura. Sebelumnya, Allan juga telah dikenal luas setelah penampilannya di serial Reality Show "Fear Factor".
 
Informasi tayangan:
Tayang perdana: Kamis, 22 November 2007, pkl. 20.00 wib.
 
Jika media Anda butuh info lebih lengkap, foto berkualitas hi-res atau segala hal yang mencakup program acara di AXN, silakan menghubungi:

Dian Safitri (0811 852 004)
Mudya (0812 820 2691)


RedWhite Communication Solutions

Tidak ada komentar: