Rabu, 31 Oktober 2007

Screamfestindo - Jakarta Intl Fantastic Film Festival


Apa itu SCREAMFESTINDO?
Apa itu Fantastic Films?

Screamfest adalah sebuah  festival yang khusus dirancang untuk pecinta film yang menyukai film-film yang bergenre fantastik. Nah, fantastic films adalah film-film yang bertemakan horror, thriller, sci-fi, epic fantasy, martial arts dan film-film cult.

SCREAMFEST INDO 2007 adalah Film Festival International pertama di Indonesia. Dan juga merupakan satu-satunya festival film fantastic di Asia Tenggara, setelah   Puchon International Fantastic Film Festival di Korea. Ini adalah festival film horror/thriller/sci-fi/fantasy/anime pertama di Indonesia dimana para pecinta genre tersebut bisa menunjukan obsesi mereka terhadap film-film.

Dari tanggal 23 November sampai 2 Desember 2007, SCREAMFEST akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta genre dan semua pecinta film.Festival ini akan mempertunjukan lebih dari 25 film-film bergenre fantastik dari seluruh penjuru dunia, dengan dihadiri beberapa sutradara yang akan mempertunjukan film-film mereka. Akan diadakan juga Movie Workshop, dimana para fans bisa mempelajari dari para master film horror cara-cara membuat film horror/fantastik yang bagus dan berkualitas.
Costume & Make up Party bakal jadi acara yang pas buat memperlihatkan "kegilaan didalam diri kalian".
Hadiah menarik, hanya buat yang datang memakai kostum & dandanan terseram atau terseru. Terserah mau jadi apa, mulai dari Darth Vader, Gandalf sampai Sundel Bolong. Make up gratis disediakan oleh MAC di tempat. Inilah festival di mana penonton diperbolehkan untuk menjerit, bertepuk tangan, dan berteriak semaunya. Ini adalah festival untuk semua pecinta genre fantastic di luar sana. Ini adalah SCREAMFESTINDO!

APA SAJA FILM YANG DIPUTAR DI SCREAMFESTINDO ?

Schedule bisa dilihat selengkapnya di www.screamfestindo.com

The Orphanage

Laura bersama anaknya kembali ke rumah panti asuhan tempat ia pernah dibesarkan. Simon sang anak adalah seorang pengidap positif HIV dan memiliki daya khayal yang tinggi sampai sampai ia sering berfantasi dan bermain petak umpet bersama 6 orang temannya, yang tidak pernah eksis di mata orang lain ! Suatu hari Simon menghilang dan disaat itulah Laura sadar bahwa ia tidak hanya berhadapan dengan masa lalunya namun suatu misteri yang gelap dan menakutkan sedang terjadi di rumah panti asuhan itu. Laura harus menyelesaikan masalah ini atau dia akan kehilangan Simon .
 

The Dentist

Dr. Feinstone adalah sosok yang memiliki segalanya, dia memiliki karir yang mantap, istri yang cantik dan segala yang pernah diimpikan orang lain. Namun pada saat dia menemukan fakta bahwa istrinya ternyata berselingkuh di belakangnya, maka Dr. Feinstone langsung berubah aliran dan mulai menyiksa semua pasien – pasiennya.

Hidden Floor

Min-young baru saja pindah ke lantai 5 sebuah apartemen studio baru bersama dengan anaknya yang berumur 6 tahun, Joo-hee. Ia khawatir pada saat tetangganya di bawah, HAN Chang-soo, mengatakan bahwa ia tidak bisa mentolerir kebisingan di atas ruangannya walaupun kedua wanita tersebut tidak pernah membuat kebisingan. Ditambah lagi, ia juga khawatir dengan keanehan sifat dari tetangganya yang lain. Min-young berusaha menguatkan dirinya secara mental setelah pindah ke rumahnya yg baru, sebagian besar disebabkan oleh anaknya yang juga mulai berkelakuan aneh dan selalu menemui wanita misterius.

Faust

John Jaspers, seorang artis menjual jiwanya kepada seseorang yang misterius berinisial "M" dengan tujuan untuk membalaskan dendamnya kepada orang yang membunuh pacarnya. Namun, akhirnya Jaspers tersadarkan bahwa segala sesuatu yang dia kerjakan ada harganya, dan kondisi ini mengubah Jaspers menjadi seseorang yang dipenuhi nafsu membunuh
 

Them/ Ils

Clementine dan suaminya tinggal di Romania. Dalam sebuah perjalanan pulang, dia menemukan sebuah kendaraan yang terbengkalai di pinggir jalan, dia tidak begitu memperhatikan apa yang terjadi dengan penumpang mobil tersebut, seorang ibu dan anak gadisnya. Di malam hari mereka menemukan potongan tangan pertama, dan kemudian terror dimulai. Telepon berdering yang tak bersuara, tv yang tiba tiba menyala , dan tiba-tiba semua saluran listrik mati dan mobilnya menghilang. Sepertinya semuanya sudah disiapkan dan diatur oleh "mereka".
 

Headspace

Seorang pria berumur 25 tahun bernama Alex Borden sangatlah tampan, memukau dan pintar. Kenyataannya, ia mungkin terlalu pintar sehingga hidupnya pun perlahan-lahan berubah menjadi neraka dunia. Alex mulai sadar ketika kepintarannya tumbuh secara misterius, begitu juga ketakutan yang memasuki mimpinya dan juga pada saat ia bangun. Alex pun harus menghadapi terror dari masa lalunya. Teman-teman dan tetangganya mulai menghilang, dan orang-orang mulai membicarakan rumor tentang pembunuh berantai. Ancaman dari semua sisi kejahatan, Alex harus melampaui masa lalunya dan mendapatkan jalan keluar yang mematikan pada akhirnya agar bisa menemukan iblis, nyata dan tidak nyata, yang sedang mengikutinya.

Beyond Re-Animator

Sang scientist gila, Herbert West berada di dalam penjara setelah beberapa kejadian berbalik menyerang dia yang dilakukan oleh asistennya sendiri, Dan Cain. Beberapa re agent ditemukan oleh seorang anak muda yang sedang berada di sekitar penjara dan anak muda tersebut belajar dari Herbert apa yang bisa dilakukan oleh seorang re agent.

The Hamiltons

Saat kedua orang tuanya terbunuh dalam kecelakaan yang tragis, David sebagai anak tertua keluarga Hamilton memindahkan seluruh keluarganya yang tersisa ke sebuah daerah yang tenang di California. Sebagai anak tertua David kemudian mengambil alih tanggung jawab untuk merawat ketiga adiknya Wendell, Darlene dan Francis. Disaat sang kembar Wendell dan Darlene tampak tidak dapat dipisahkan, Francis tidak sengaja menemukan sebuah kamera milik kedua orang tuanya yang menunjukkan bahwa sebuah kejahatan telah menjadi tradisi di keluarga Hamilton. Apakah Francis akan akan mengikuti tradisi ini dan menjadi korban berikutnya ?

The Echo

Marvin selalu terbangun di malam hari disebabkan oleh teriakan dan kekerasan dari ruangan Anna. Apa yang Marvin temukan sangat mengejutkan. Marvin menemukan sebuah rahasia yang akan mengubah hidupnya dan Pinky. Penemuannya itu mengawali semua penghantuan yang mengikutinya dan Pinky. Marvin memutuskan untuk meninggalkan apartemennya tetapi penghantuan tetap mengikuti kemanapun mereka pergi. Ia kembali ke apartemen tua tersebut untuk menghadapi kejahatan yang ada di sana. Apa yang terjadi berikutnya menggetarkan semua kepercayaannya tentang hidup, cinta dan dunia arwah.
 

The Dark Hour

8 Orang yang terisolasi di dalam reruntuhan. Mereka tidak bisa meninggalkan kompleks tersebut dan mereka hidup di dalam situasi yang tidak terkendali. Persediaan makanan sudah hamper habis dan mereka sangat membutuhkan obat-obatan dan amunisi, aka tetapi untuk menemukan semua itu mereka harus meninggalkan area yang aman. Apa yang ada di luar area kecil yang mereka tinggali sangatlah mencekam sehingga mereka pun tidak berani membicarakan hal tersebut.
 

Footstep

Seorang pria muda bernama Andrew dipaksa untuk bertahan dari pertemuan pahit dengan seorang pria yang dikenal dengan nama The Cameraman, yang menikmati membuat film pemukulan, pembunuhan dan pemerkosaan di terowongan yang tidak terpakai.

The House

Berdasarkan kisah pembunuhan sadis nyata yang terjadi kepada tiga orang wanita di waktu yang berbeda. Chalinee, seorang reporter muda yang ingin tahu kebenaran dari misteri kasus pembunuhan yang terjadi tahun lalu, dan ia pun mulai mencari informasi. Akhirnya, ia mendatangi lokasi kejadian. Rumah yang ia temukan adalah rumah di mana 3 orang wanita dibunuh oleh kekasihnya masing-masing. Pada saat Chalinee masuk ke dalam rumah tersebut, sesuatu yang mengganggu di sana adalah pengalaman yang paling parah yang pernah ia alami.

The Girl Next Door

Berdasarkan kisah nyata tahun 1965, Sylvia Likens secara brutal telah disiksa, diperkosa dan dibunuh di ruangan bawah tanah rumah Indiana milik seorang anggota keluarga.

Cold Prey

Cold Prey bercerita tentang kecelakaan berbuntut misteri yang dialami oleh 5 orang pendaki gunung yang akan melakukan olahraga snowboarding. Di dalam perjalanan, salah seorang diantaranya mengalami kecelakaan sehingga mereka harus mencari pertolongan di penginapan terdekat. Ternyata mereka menemukan keadaan bahwa segalanya menjadi salah, sangat salah, bahwa mereka tidak hanya berlima disana, mereka tidak sendiri.

Dara

Dibalik kecantikannya atau keahliannya dalam memasak, karena ketidaktahuannya akan dia banyak sekali cerita yang menjadi rahasia dan mengejutkannya karena tidak ada satupun yang pernah hidup untuk menceritakan kisah tersebut. Ini adalah sebuah cerita manis tentang kehidupan Dara sehari-hari , seorang wanita yang kesukaannya memasak makanan lezat, makan malam yang romantis, menyiksa dan melihat banyak darah.

The Living and The Dead

Lord dan  Lady Brocklebank(Donald dan Nancy) hidup di sebuah daerah terpencil bersama anaknya James yang mengalami keterbelakangan mental. Karena bangkrut dan harus membiayai biaya pengobatan Nancy, Donald terpaksa harus pergi untuk beberapa. James yang sudah dewasa meyakinkan ayahnya bahwa ia bisa menjaga ibunya. Disinlah cerita dimulai dimana kenyataan dan khayalan menjadi semakin samar.

The Ordeal

Marc Stevens adalah seorang penyanyi keliling. Pada saat di rumah perawatan, dan konsernya pun telah selesai, dan Marc pun melanjutkan perjalanan. Tidak lama kemudian mobilnya rusak di suatu tempat yang terpencil. Ia pun dibawa oleh Mr. Bartel, seorang penjaga penginapan yang mempunyai gangguan psikologi setelah ditinggalkan istrinya Gloria. Dimulailah penderitaan Marc sejak itu.

Frostbiten

Annika seorang dokter dan putrinya Saga yang berusia 17 tahun pindah ke sebuah kota kecil. Di tempat baru ini Saga berkenalan dengan Vega, seorang gadis yang misterius. Saga kemudian bertemu dengan Sebastian yang juga bekerja di rumah sakit tempat ibunya bekerja. Keanehan terjadi saat mereka mencoba sebuah pil merah misterius dan tiba tiba mereka dapat binatang berbicara, saat bawang putih terasa membakar tubuh mereka, dan saat seekor kelinci sangat melezatkan untuk disantap.

Black Water

Terjebak di rawa yang banjir, tiga orang yang sedang berlibur harus berusaha untuk bertahan hidup. Mereka entah bagaimana harus menghindari sebuah buaya pemakan manusia, mengambil kembali kapal mereka yang terbalik dan kembali ke sungai hidup-hidup. Akankah mereka berhasil?
 

Next Door

Anne dan Kim, dua perempuan cantik ini adalah tetangga baru John yang tampaknya sudah sangat mengenal John dan mantan pacarnya Ingrid. Keakraban yang tidak biasa dan sifat keduanya yang manipulatif membuat John merasa tidak nyaman namun ia mengalah untuk menjaga Kim saat Anne harus pergi. Konon katanya Kim pernah diserang sehingga ia takut untuk menjadi sendiri. Namun John menemukan bahwa ia tidak bisa mempercayai keduanya, terutama disaat dirinya sendiri lengah menerima rayuan Kim dan Anne. John mulai kehilangan dirinya sendiri dan terjerumus dalam keinginan dan pikiran serta keadaan yang membahayakan.

Vexille

Mengambil setting di Jepang pada tahun 2077, seorang agent wanita bernama Vexille yang mendapatkan tugas khusus ke Tokyo untuk menyelidiki apakah orang – orang Jepang pada saat itu secara diam-diam tengah mengembangkan proyek teknologi robot, yang sebenarnya sudah dilarang oleh Badan Perdamaian Dunia karena dianggap akan mengancam eksistensi manusia.
 

Black Night

Kejadian kejadian aneh menimpa 3 orang di 3 negara berbeda Jepang, Hongkong dan Thailand. Apakah apa yang mereka alami akan terkoneksi satu sama lain ? atau semua memiliki kisah masing-masing yang berujung pada sebuah misteri ?
 

Malifeque

Ada empat orang tahanan di dalam satu sel: Carrère, yang menggunakan perusahaannya untuk melakukan kejahatan dan dikhianati oleh istrinya sendiri; Marcus dan kawannya, si lemah Paquerette, yang memakan adik perempuannya yang baru berumur enam bulan, dan si Intelektual, Lassalle yang membunuh istrinya. Suatu malam, Carrère menemukan sebuah jurnal tua yang disembunyikan di dalam lubang di tembok sel. Mereka menyadari bahwa buku itu ditulis oleh seseorang bernama Danvers di awal dari akhir jaman dan isinya mengenai ilmu hitam. Mereka memutuskan untuk membacanya dan menggunakannya.

Requiem

Seorang gadis yang mengidap epilepsy mengalami serangan mendadak di tahun pertama universitas. Keluarga gadis ini kemudian mencari bantuan supranatural dari gereja yang mengasosiakan epilepsy dengan penyakit kutukan.

Penny Dreadful

Penny adalah seorang perempuan muda yang mengalami trauma akibat kecelakaan yang dialami oleh kedua orangtuanya. Ditemani oleh psikologis nya yang diperankan oleh Mimi Roger, Penny kembali ke lokasi kecelakaan tersebut sebagai terapi penyembuhannya. Namun keanehan dan suasana yang mencekam mulai terjadi saat keduanya ditumpangi oleh seorang hitchhiker.

The Waz

Kehidupan dan kebrutalan gangster sudah menjadi hal yang biasa bagi detektif Eddie Argo. Bersama partner barunya Helen, mereka berdua menemukan sebuah kasus pembunuhan yang kejam yang membawa mereka kepada cerita pembunuhan lama yang belum terpecahkan. Berdua mereka berusaha untuk mengungkap aksi pembunuhan ini dan berusaha menjawab sebuah pertanyaan yang selama ini belum dapat ia jawab " apakah ia akan merelakan orang yang disayanginya untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari kematian ?".

13 Beloved

Pemeran utamanya, seorang salesman di sebuah perusahaan alat musik, akan dipecat karena pekerjaannya tidak begitu bagus. Dia mempunyai keluarga untuk dihidupi. Ketika sudah terpojok, dia mendapat telepon aneh. Dia memasuki "13 permainan" dengan hadiah uang.

Kala

Seorang polisi bernama Eros (Ario Bayu) menyelidiki kasus kematian 5 laki-laki yang dibunuh oleh massa. Seorang jurnalis bernama Janus (Fachri Albar) juga meliput insiden itu untuk korannya. Negeri tak bernama itu sedang dibayangi kekacauan: kekerasan, bencana alam, ketidakadilan. Sebagian masyarakat semakin lama semakin ganas. Sebagian lagi menunggu seseorang yang disebut-sebut sebagai "Ratu Adil", pemimpin yang akan membawa negeri mereka keluar dari bencana. Tanpa mereka sadari, Eros dan Janus terjebak dalam sebuah labirin penuh misteri dan bahaya.

KAPAN, DIMANA & BAGAIMANA SCREAMFESTINDO ITU ? :

BANDUNG

Lokasi               : Blitz Megaplex Paris Van Java, Jl. Sukajadi Bandung
Periode             : 23 November – 25 November 07

 

PRESALE Membership dimulai dari tanggal 14 November – 22 November 07 :

Membership A Rp 100.000 ( untuk 10 voucher film)
Membership B Rp 55.000    (untuk 5 voucher film)
Membership C Rp 28.000    (untuk 2 voucher film)

 

Dari tanggal 23 Nov – 25 Nov bisa mendapatkan daily membership Rp 15.000 untuk 1 voucher film.

JAKARTA

Lokasi               : Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jl. MH. Thamrin
Periode             : 28 November – 2 Desember 07

 

PRESALE Membership dimulai dari tanggal 15 November – 27 November 07 :

Membership A Rp 200.000 ( untuk 10 voucher film)
Membership B Rp 110.000  (untuk 5 voucher film
Membership C Rp 50.000    (untuk 2 voucher film)

 

Dari tanggal 28 Nov – 2 Des  bisa mendapatkan daily membership Rp 28.000 untuk 1 voucher film.

Trisiska Putri ( noni )

JIVE Entertainment - movie distributor

marketing manager

Jl. Patra Kuningan VII No 14, Jakarta 12950

t : 021 520 2687    f : 021 521 3490

www.blitzmegaplex.com 

Tidak ada komentar: